oleh

Disperindagkop dan UKM Sulbar Kembali Salurkan Bantuan Modal Untuk Kabupaten Mamuju

MAMUJU – Setelah menyalurkan bantuan modal di Kabupaten Mamuju Tengah, Pasangkayu, Polman dan Majene, Pemprov Sulbar melalui Dinas Koperasi, Industri, Perdagangan dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Sulbar kembali menyerahkan bantuan ke Kabupaten Mamuju. Terakhir, bantuan modal di serahkan ke Kabupaten Mamasa.

Bantuan modal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah ( IKM) terdampak Covid-19. Khusus Kabupaten Mamuju bantuan modal diberikan sebesar Rp 588 juta untuk 235 UMKM dan Rp 236 juta untuk 107 IKM. Bantuan tersebut akan langsung di transfer ke rekening para pelaku UMKM dan IKM.

Disperindagkop dan UKM Sulbar Kembali Salurkan Bantuan Modal Untuk Kabupaten Mamuju
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan modal kepada Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, didampingi Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari serta sejumlah unsur Forkopimda dan dihadiri sejumlah pelaku UMKM dan IKM Penerima bantuan, di Aula Kantor Bupati Mamuju, Jumat 21 Agustus.

“Ini sebagai bentuk perhatian dan upaya nyata kami untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19” kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Gubernur berharap bantuan itu dimanfaatkan untuk hal-hal produktif, serta menunjang kegiatan usaha.

Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP. Pababari berterima kasih atas intervensi Pemprov Sulbar dalam memberikan stimulasi kepada para pelaku UMKM dan IKM di Mamuju. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan pelaku UMKM dan IKM, apalagi serangan pandemi yang telah melumpuhkan hampir semua sendi kehidupan.

Kata Irwan, pihaknya pun telah mengalokasikan anggaran refocusing kepada para pelaku usaha, nilainya terbatas sehingga dengan adanya sinergi dengan Pemprov Sulbar dapat meringankan beban pemkab.

Selain penyerahan bantuan bagi UMKM dan IKM, Gubernur Sulbar juga menyerahkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp 3,8 miliar terdiri dari 72 Masjid sebagai penerima, 28 Gereja, 13 Pura, 11 Majelis Taqlim, 18 Taman Pendidikan Al-Quran, empat Pondok Pesantren dan dua Remaja Masjid. Jadi total sebanyak 148 penerima bantuan hibah keagamaan di Kabupaten Mamuju. (ian)

Komentar

News Feed