oleh

Diskominfo Pasangkayu Target PPID Bisa Diakses Tahun Depan

PASANGKAYU – Gedung Agro Smart telah dibangun dan dicanangkan sebagai pusat data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pasangkayu.

Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo Pers) Pasangkayu sebagai pengelola data tersebut, mulai menyusun kerangka yang dibutuhkan nantinya di gedung Agro Smart.

Kepala Dinas Kominfo Pers Pasangkayu Suhardi mengatakan, sekarang ini telah terbentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Namun belum berjalan dengan baik, karena faktor pendukungnya belum tersedia.

“Kerangkanya sudah kita susun bersama bagian hukum di sekretariat daerah. Dan insya Allah akan berjalan di tahun 2022 mendatang. Kalau kerangkanya sudah ada, kita bisa bermohon lagi untuk program tahun 2023 nanti. Sehingga kita bisa melahirkan satu data di Pasangkayu melalui PPID,” tutur Suhardi, Rabu 8 Desember 2021.

PPID ini nantinya akan memuat seluruh profil di setiap OPD. Sehingga jika ada yang membutuhkan data di instansi apa saja di Kabupaten Pasangkayu, tinggal mengakses PPID karena ini nantinya berbentuk aplikasi atau datang ke kantor Kominfo sebagai pengelola.

Kata Suhardi, PPID ini dibentuk untuk mempermudah akses bagi siapa yang membutuhkan informasi. Aplikasi ini juga konek dengan Kementerian Kominfo.

“Bangunan Gedung Agro Smart yang bagus itu tapi tidak ada data yang dikelola kan percuma. Sehingga kita lengkapi dulu fasilitasnya, jadi harus ada relevansinya. Kita berharap ini bisa berjalan sesuai rencana,” pungkasnya. (asp/ham)

Komentar

News Feed