oleh

Diseminisasi Informasi P4GN Taat Protokol Kesehatan

MAMUJU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar menggelar disemininasi informasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Agenda itu digelar di Wisma Malaqbi Mamuju, Kamis 12 November 2020. Prosesnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-1. Pesertanya adalah para pekerja media. Jumlahnya 50 orang.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Sulbar Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto menjelaskan, P4GN merupakan program yang berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menjadikan para tenaga kerja memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam melakukan pencegahan, ada tiga bentuk. Pertama, pencegahan primer dilakukan untuk masyarakat yang belum bersentuhan dengan narkoba. Kedua, pencehana sekunder, yakni pencegahan melalui pendekatan sosial melalui pemerintah setempat dan tokoh maayarakat dengan memberikan edukasi. Ketiga, pencegahan tersier adalah pencegahan kepada mereka para pecandu narkoba, seperti rehabilitasi.

“Permasalahan di Sulbar, di Sulbar belum bisa pencegahan tersier. Sebab belum ada tempat rehabilitas. Selama ini masaih rawat jalan bagi pecandu yang ingin berhenti,” ungkapnya. (ham)

Komentar

News Feed