oleh

Disdikbud Polman Bakal Evaluasi PTM

POLEWALI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) segera lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan belajar tatap muka di satuan pendidikan pada 16 Kecamatan.

Pelaksanaan proses pembelajar tatap muka (PTM) disatuan pendidikan mulai dari taman kanak-kanak, SD dan SMP sesuai dengan kewenangan daerah akan dilakukan evaluasi. Pihaknya akan meminta laporan dari setiap koordinator kecamatan terkait pelaksanaan PTM di wilayah mereka.

“Kita akan lakukan evaluasi sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh setiap koordinator terkait pelaksanaan PTM yang sudah dilaksanakan dan mencari soluasi setiap masalah yang ditemukan,” jelas Andi Masri Masdar.

Ia mengungkapkan permasalahan yang ditemui di lapangan yakni pergantian shift jam belajar dimana masih ada yang berkumpul di sekolah. Menurutnya persoalan ini terjadi karena tidak semua sekolah memiliki ruang tunggu dan halaman sekolah yang luas.

“Untuk mengatasi ini kita akan memberikan opsi membuka sekolah menjadi enam hari belajar karena yang dijalankan saat ini masih Senin sampai Kamis dengan sistem shift pertama dan kedua masuknya selang seling. Yakni shift pertama, Senin shift kedua Selasa,” jelas Andi Masri.

Lanjutnya lama jam belajar dari dua jam akan ditambah menjadi empat jam. Melalui pembagian shift siswa tetap akan dibekali dengan pekerjaan rumah sehingga meskipun masuknya secara bergantian mereka tetap belajar di rumah.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Polman Andi Suaib Nawawi mengatakan, sejauh ini belum ada laporan dari Satgas terkait siswa yang terpapar Covid selama proses belajar tatap muka berjalan.

“Kita memang berharap tidak ada siswa dan warga yang terpapar Covid-19. Kita meminta agar sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak abai,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat utamanya orang tua siswa tetap menjalankan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. (arf/mkb)

Komentar

News Feed