oleh

Disdikbud Mamasa Usul 2.000 Formasi PPPK Guru Honorer

MAMASA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mamasa usulkan 2.000 formasi tenaga guru honorer dan kontrak untuk direkrut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Disdikbud Mamasa menyusun jumlah kebutuhan formasi guru sesuai rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang akan melakukan rekrutmen satu juta guru dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Disdikbud Mamasa Usul 2.000 Formasi PPPK Guru Honorer

Kepala Disdikbud Kabupaten Mamasa Muh Syukur mengatakan pihaknya telah mengusulkan formasi tenaga guru honorer dan kontrak untuk diangkat menjadi PPPK.

“Kami telah usulkan ke pemerintah pusat 2.000 formasi guru PPPK yang diseleksi dari guru honorer dan kontrak,” terang Syukur, Rabu 24 Februari.

Lanjutnya, usulan tersebut dibangun berdasarkan mekasnisme penjaringan dari semua tenaga honorer dan kontrak yang terdata di sekolah.

“Kemudian itu yang kita usulkan menjadi prioritas diangkat menjadi PPPK,” tambahnya.

Syukur menyebutkan saat ini pihaknya tinggal mengunggu hasil usulan. “Karena memang, saat ini sudah jalan pendaftaran secara online,” tambahnya.

Ia berharap usulan tersebut merupakan para guru yang telah mengabdi sebagai honorer dan kontrak.

“Beda usulan CPNS kemarin, dibuka ruang untuk umum meskipun tidak pernah mengabdi di Mamasa, dan semoga dapat memenuhi kriteria yang telah ditentukan panitia,” tambahnya.

Ia menambahkan diterima atau tidaknya guru honorer dan kontrak dalam seleksi PPPK tergantung dari yang bersangkutan. “Karena akan melalui proses rekrutmen, dan jika tidak dicapai maka tentunya dinyatakan gugur,” terangnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed