oleh

Disdag Mamuju Temukan Minimarket Beroperasi Tanpa Izin

MAMUJU – Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju menemukan tiga retail minimarket yang beroperasi sebelum mengantongi izin. Yaitu Indomaret di Jl. Jendral Sudirman Mamuju, Indomaret Tasiu dan Indomaret Tadui.

Kepala Disdag Mamuju, Oktovianus mengatakan, dari 19 daftar minimarket di Mamuju, tiga diantaranya tidak memiliki izin usaha, hal tersebut terbukti setelah Disdag Mamuju melakukan pengawasan langsung dilokasi minimarket.

“Kami sudah cek, memang mereka tidak bisa memperlihatkan bukti izinnya,” kata Oktovianus usai melakukan pengawasan di Indomaret Jalan Jendral Sudirman Mamuju, Kamis (26/8/2021).

Untuk itu, Oktovianus mengaku akan mengeluarkan surat teguran awal serta memanggil pihak manajemen minimarket, untuk melakukan koordinasi terkait perizinan tersebut.

“Kami akan panggil dulu kesini, kalau memang tidak bisa dan tidak memenuhi persyaratan untuk mendirikan usaha, bisa saja kami tutup,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sub Bidang (Kasubid) Perizinan Disdag Mamuju, Tenri menyampaikan, akan melakukan koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mamuju, terkait perizinan tiga minimarket tersebut.

“Seharusnya ada izin yang mereka perlihatkan, biasanya itu DPMPTSP akan mengeluarkan izin usaha jika sudah ada surat rekomendasi dari dinas terkait,” tutup Tenri. (rzk/jsm)

Komentar

News Feed