oleh

Dirikan Posko Layanan Vaksinasi Covid-19

POLEWALI — Dinas Kesehatan mendirikan posko layanan vaksinasi Covid-19 di Polres Polewali Mandar.

Posko vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang akan melakukan pengambilan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kepala Dinas Kesehatan Polman Andi Suaib Nawawi menyampaikan mulai, Kamis 17 Juni pihanknya mendirikan posko layanan vaksinasi di Polres Polman.

“Posko ini kita dirikan untuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat yang akan mengurus SIM, SKCK, pengambilan sidik jari dan keperluan lainnya,” terang Suaib Nawawi.

Lanjut A Suaib Nawawi, sebelum mengambil SIM, SKCK, sidik jari dan urusan lainnya masyarakat terlebih dahulu akan divaksin.

Kasatlantas Polres Polman AKP Adriyan Fredrick Kopong menyampaikan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinkes Polman terkait dengan pelaksanaan pemberian vaksin bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polres.

AKP Adriyan Fredrick Kopong menyampaikan perlunya kerja sama lintas sektoral untuk lebih mengoptimalkan percepatan vaksinasi dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Polman. Agar lebih mudah dan cepat khususnya terhadap masyarakat dan juga sebagai syarat prosedur penerbitan SIM bebas Covid-19 karena telah mengikuti vaksinasi.

“Hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19. Dimana kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara menyeluruh kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Kasatlantas Polres Polman ini.

Petugas Posko layanan vaksinasi ini melibatkan staf Dinkes Polman, personil Satlantas, dan personil Urkes Klinik Bhayakara Polres Polman. (arf/dir)

Komentar

News Feed