oleh

Direksi Askrindo Kunjungi Masjid Al Ikhlas yang Rubuh Diguncang Gempa

MAMUJU–Masjid Al Ikhlas Simbuang, Mamuju, mendapat kunjungan dari Direksi Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Selasa 15 Maret. Dalam kunjungan Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo itu, Kun Wahyu, menyampaikan komitmen Askrindo untuk ikut membantu agar Mamuju bisa segera bangkit.

“Semoga dengan bantuan kami nanti, Mamuju bisa bangkit kembali. Bantuannya bisa berkah. Masjidnya bisa dijadikan pusat pendidikan keagamaan,” jelas Kun Wahyu didampingi Nadil, Pimpinan Askrindo, Cabang Mamuju.

Direksi Askrindo Kunjungi Masjid Al Ikhlas yang Rubuh Diguncang Gempa

Kun Wahyu yang melihat langsung lokasi pembangunan masjid juga menyampaikan beberapa saran dan harapannya. Utamanya, berharap Mamuju segera bisa bangkit kembali.

Salah satu Pengurus Masjid Al Ikhlas Simbuang, H Yading Syarif yang menerima kunjungan Direksi Askrindo itu, menyampaikan akan segera dilakukan pembangunan kembali, dan tentu saja berharap dukungan dari Askrindo.

Dijelaskan, rencana pelatakan batu pertama pembangunan kembali masjid ini, 31 Maret mendatang oleh Kanwil Kementerian Agama Sulbar, HM Muflih B Fattah. Masjid Al Ikhlas yang terletak di kawasan Jalan RE Martadinata Kelurahan Simboro, bakal dibangun menggunakan konsep konstruksi ramah gempa.

Anggaran pembangunan kembali sudah ada dari sumbangan Warga Kota Kendari, bekerja sama dengan Pemkot Kendari, Kendari Pos, dan Radar Sulbar, sebesar Rp 400 juta. Namun, anggaran itu tentu tidak cukup. Apa lagi, estimasi biaya pembangunan kembali mencapai Rp 1,2 miliar.

“Dana tersebut merupakan sumbangan dari warga Kendari yang terkumpul lewat Zikir Akbar secara virtual yang dilaksanakan Pemkot Kendari bekerja sama Kendari Pos,” sebut Mustafa. (m2)

Komentar

News Feed