oleh

Dinkes Sulbar Terima Bantuan APD dari Rotary Club

MAMUJU — Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani covid-19.

Dalam kondisi darurat seperti ini, kebutuhan APD sangat penting untuk menyelamatkan jiwa paramedis yang menjadi garda depan penanganan wabah ini.

Dinkes Sulbar Terima Bantuan APD dari Rotary Club

Sebagai bentuk kepedulian, Rotary International atau biasa disebut Rotary Club, sebuah organisasi dunia yang bergerak di bidang kemanusiaan, menyerahkan bantuan beruapa APD lengkap mulai dari kaus tangan, masker dan pelindung wajah.

Usai menerima secara simbolik, Kepala Dinkes Sulbar, dr Muhammad Alief S berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dan bantuan pihak Rotary international di tengah problem bangsa saat ini.

“Bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu tim medis di Sulbar menangani pasien virus korona di RS maupun di lapangan,” kata dr Alif, Selasa 14 April.

Selanjutnya, bantuan tersebut bakal disalurkan ke RS jika ada permintaan. Untuk sementara disimpan di Dinkes Sulbar.

“Ada lima baju plastik, dua dos sarung tangan, dua dos masker dan 100 pelindung wajah,” tambah Kepala Seksi SDMK Dinkes Sulbar, Muh. Jafar yang menyebut, bantuan tersebut tiba sekira pukul 10.30 Wita. (m2/rul)

Komentar

News Feed