oleh

Dinkes Pasangkayu Lacak Riwayat Pasien Positif covid-19

MAMUJU — Pemerintah pusat mengumumkan penambahan pasien positif korona atau covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat. Kini menjadi 5 kasus .

Ada 2 tambahan yang terkonfirmasi per Sabtu 11 April. Kasus positif 04 merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Pasangkayu. Kasus positif 05 tercatat berasal dari Kabupaten Mamuju.

Informasi yang diperoleh, penambahan kasus tersebut merujuk hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Sulsel.

Khusus kasus positif 04, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu. Ia telah sepekan menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar.

“Saat ini yang bersangkutan sementara ditangani pihak Rumah Sakit Regional Sulbar di Mamuju,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Pasangkayu, Suri Fitriah, Sabtu 11 April.

Dijelaskan bahwa Kasus 04, berinisial AMI (43), dirujuk pada 4 April 2020 ke Mamuju. Tiga orang keluarga yang bersangkutan kini dalam pemantauan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Suri yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Pasangkayu, menambahkan, pihak Dinkes setempat terus melakukan pendalaman terkait riwayat kontak pasien 04.

Kabar baiknya, kasus 01, pasien asal Kabupaten Majene, dinyatakan sembuh sesuai hasil tes Swab kedua. Hasil laboratorium menunjukkan negatif, menguatkan hasil Swab pertama.

Sementara pasien 02 dari Mamuju masih menjalani isolasi mandiri. Pasien 03 dari Kabupaten Mamuju Tengah, meninggal sebelum hasil Swab diketahui. (r3/***)

Komentar

News Feed