oleh

Dinkes Mamasa Usulkan Pergeseran Anggaran Rp4,8 M

MAMASA – Dalam upayan percepatan penanganan virus korona atau Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamasa usulkan pergeseran anggaran sebanyak Rp4,8 miliar. Pergeseran beberapa anggaran tersebut dilakukan dalam mengantisipasi peredaran virus korona di Bumi Kondosapata.

Kepala Dinkes Mamasa dr. Hahai S. Tangga mengatakan pihaknya telah membuat perencanaan dengan menggeser beberapa alokasi anggaran. “Namun kita masih dalam tahap pengusulan pergeseran anggaran,” terang dr Hajai.

Ia menyampaikan, pihaknya mengusulkan pergeseran anggaran untuk penangan Covid-19, kisaran Rp4,8 miliar. “Namun kita baru usulkan ke Bapelitbangda dan sementara digodok disana,” bebernya.

dr Hajai menyebutkan pergeseran anggaran yang dilakukan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Mamasa.

“Anggaran yang digeser dalam RKA Dinas Kesehatan tahun 2020,” tambahnya.

Ia berharap Bapelitbangda merespon dan merealisasikan pergeseran anggaran tersebut. “Karena perencanaan sekitar Rp4,8 miliar dan mudah mudahan usulan tersebut direalisasikan,” pintanya.

dr Hajai menambahkan anggaran yang diusulkan digeser merupakan anggaran fisik dinkes. Nantinya anggaran itu akan digunakan untuk pembelian Alat Pengaman Diri (APD) dan kebutuhan lainnya.

“Yang jelas peruntukannya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mamasa,” tandasnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed