oleh

Dinkes Mamasa Kembali Anggarkan Seragam Gratis

MAMASA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mamasa kembali anggarkan seragam sekolah tahun ajaran 2020/2021. Program ini menindaklanjuti visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mamasa 2018-2023.

Sekretaris Disdikbud Mamasa, Tutug Widodo mengatakan saat ini program tengah berjalan yang direncanakan akan didistribusikan ke setiap sekolah. “Kita upayakan dalam waktu dekat sudah diretribusi ke sekolah,” ujar Tutug Widodo.

Lanjut Tutug, saat ini sementara proses, dimana pihaknya telah alokasikan anggaran seragam sekolah.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan, Dellumantang Demma’dika menyebutkan, tahun ini Disdikbud Mamasa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,7 miliar lebih untuk pengadaan seragam sekolah.

“Seragam tersebut dialokasikan untuk tahun ajaran 2020/2021,” sebut Dellumantang.

Lanjutnya, untuk pengadaan seragam sekolah berupa baju putih merah untuk SD dan putih biru untuk SMP. Serta baju pramuka lengkap untuk SD dan SMP.

“Dimana pengadaan seragam itu masih dalam tahap pengerjaan pihak ke tiga, dan sebagian sudah di distribusi ke beberapa sekolah sesuai pengusulan,” tambah Dellumatang.

Ia menjelaskan, pendistribusian seragam sekolah mengalami kendala dimana pengiriman mesti dalam jumlah besar. Sehingga pendistribusian ke sekolah terhambat. “Iya karena kita kelompokkan berdasarkan permohonan sekolah, sehingga pengirimannya bertahap,” kata Dellumantang via telepon.

Dellumantang menambahkan, untuk jumlah pengadaan seragam sekolah tahun ini, dianggarkan sebanyak 6.000 paket. Terdiri dari 3.000 untuk seragam SD dan 3.000 untuk seragam SMP. “Untuk siswa baru tahun ini, mendapat seragam putih lengkap dan seragam pramuka lengkap beserta tasnya,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed