oleh

Dijaga Polisi, Pusat-pusat Perbelanjaan Mulai Buka

MAMUJU – Enam hari pasca gempa, roda perekonomian di Kabupaten Mamuju perlahan mulai bangkit.

Beberapa personel kepolisian dari Polda Sulbar dan Polresta Mamuju ditempatkan di pusat-pusat perbelanjaan yang mulai dibuka, seperti toko retail atau pasar.

“Meskipun belum sepenuhnya pulih dari bencana, kami berupaya untuk menghidupkan kembali sentra-sentra ekonomi. Ada beberapa toko yang telah melayani kebutuhan pokok dan pasar tradisional Masyarakat sehingga kami menempatkan personel untuk menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat,” tutur Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, Kamis 21 Januari 2021.

Dengan adanya beberapa toko yang telah buka, menjadi angin segar bagi masyarakat yang ada di pengungsian. Mereka dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus bergantung sepenuhnya kepada bantuan.

Lebih jauh ia meminta kepada para pelaku usaha, khususnya yang menjual bahan pokok kebutuhan masyarakat dapat membuka kembali tokonya dengan tetap memperhatikan keamanan. Jangan ada yang menjual dengan harga yang tinggi.

“Saya berharap kepada pedagang kebutuhan pokok masyarakat yang tokonya tidak terlalu parah atau masih layak bisa kembali menjual dan kami akan tetap menjamin keamanannya serta menjual dengan harga yang wajar,” tuturnya. (*/ham)

Komentar

News Feed