oleh

Dies Natalis STAIN Majene, Gelar Simposium Hingga Wisuda

MAJENE – Sekolah Tinggi Agama Islama Negeri (STAIN) Majene gelar Dies Natalis ke V. Pelaksanaan dies natalis ini dimulai Sabtu 18 Desember dengan berbagai agenda. Salah satunya mengelar simposium unggul dan malaqbi. Dalam simposium ini dua pembicara akan tampil yakni Dr Idham Haliq Bodi dan Dr Suriadi Yasil.

Ketua STAIN Majene Prof Wasilah mengatakan, pelaksaan dies natalis ke V dengan berbagai agenda mulai dari simposium hingga STAIN berbagi.

“Simposium mengambil tema unggul dan malaqbi yang merupakan visi dari STAIN Majene,” ujar Prof DR Wasilah, Jumat 17 Desember saat ditemui.

Selain simposium juga diadakan kegiatan STAIN berbagi, Minggu 19 Desember.

”Jadi kita bagi bahan pokok (Sembako) bagi masyarakat di sekitar kampus STAIN Majene,” ujar Prof Wasilah.

Sementara pelaksanaan dies natalis dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar, Senin 20 Desember.

“Diperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan diadakan lomba tiriq antar unit dan lomba barasanji Mandar oleh mahasiswa STAIN Majene,” ungkapnya.

Sementara, Selasa 21 Desember akan dilaksanakan wisuda pertama yang akan dilakukan di aula LPMP Majene.

“Ada 125 mahasiswa angkatan pertama yang mengikuti wisuda. Kami berharap alumni STAIN Majene bisa membantu masyarakat dalam memajukan daerah ini,” harapnya.

Wakil Ketua STAIN Majene Muliadi menambahkan dies natalis ini merupakan hari ulang tahun atau milad STAIN yang sudah dilaksana kelima kalinya.

“Jadi mahasiswa yang akan diwisuda angkatan 2017 atau angkatan pertama,” ujar Muliadi.

Dalam wisuda itu akan dibacakan lulusan terbaik.

“Indikatornya sementara kita susun nanti pada hari H baru kita umumkan dalam bentuk SK, kemungkinan mereka akan mendapat penghargaan dari STAIN Majene,” ujarnya.

Ia berharap alumni pertama STAIN Majene mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sehingga animo masyarakat untuk mendaftar di STAIN Majene bisa lebih meningkat.

“Semoga alumni kita bisa mengaplikasikan ilmunya pada masyarakat sehingga dapat berguna bagi.masyarakat, supaya bisa membawa harum nama STAIN,” pungkasnya. (rur/mkb)

Komentar

News Feed