oleh

Di Mamasa Tambah Satu Positif Korona, Lima Sembuh

MAMASA – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa kembali bertambah satu orang. Ini setelah Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat mengumumkan adanya pertambahan satu pasien Covid-19 asal Kabupaten Mamasa, Jumat 16 Oktober lalu.

Tambahan kasus positif Covid-19 asal Mamasa inisial Tr beralamat di Dusun Sepang, Desa Mesakada, Kecamatan Mehalaan. Pasien yang dinyatakan positif ini sementara menjalani karantina di Rumah Sakit Regional Mamuju. Sementara lima orang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hingga saat ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 Mamasa sebanyak 51 orang. Sebanyak 22 orang menjalani isolasi mandiri. Satu orang dirawat di ruang karantina RS Regional Mamuju dan 28 orang dinyatakan sembuh.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Mamasa Into Raharap mengatakan untuk kasus tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 Mamasa ada satu orang.

“Jadi ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Into Raharap.

Lanjutnya, dibalik itu terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 asal Mamasa yang dinyatakan sembuh. “Yang mana hasilnya ada lima orang dinyatakan sembuh,” terang Into.

Ia menyebutkan jika adapun tambahan kasus positif Covid-19 Mamasa, bukan dari klaster. “Jadi tidak ada kontaknya di Mamasa,” bebernya.

Into menambahkan, adapun kasus yang dinyatakan sembuh yakni jenis kelamin perempuan inisial Ok (39), He (38) dan Ke (40). Sementara dua lainnya berjenis kelamin laki-laki inisial Co (39) dan En (46). (r4/mkb)

Komentar

News Feed