oleh

Di Mamasa, Avanza Terjungkal ke Sungai, Tiga Penumpang Hilang

MAMASA – Kecelakaan lalulintas terjadi di Kecamatan Messawa Kabupaten Mamasa, Selasa pagi 4 Mei 2021. Kejadian ini mengegerkan warga Mamasa. Satu Toyota Avanza terjun ke Sungai Messawa.

Kejadian ini mengakibatkan tujuh orang korban harus dirawat di Puskesmas Messawa. Sementara tiga penumpang lainnya belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Di Mamasa, Avanza Terjungkal ke Sungai, Tiga Penumpang Hilang

Insiden kecelakaan tunggal ini berawal ketika Avanza putih dengan nomor polisi (nopol) DD 1348 SC yang digunakan sebagai angkutan umum terjun ke sungai.

Baca Juga:

Mobil itu diketahui memuat sembilan penumpang dan seorang supir. Mobil tersebut berangkat dari Kecamatan Mambi, kurang lebih pukul 02.30 Wita hendak menuju Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Kapolsek Sumarorong Iptu Hendrik menginformasikan data awal dimana ada tujuh orang penumpang bersama spir yang saat ini berhasil selamat. “Tujuh penumpang yang selamat sudah dilarikan ke Puskesmas Messawa, untuk dapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Iptu Hendrik.

Lanjutnya, namun tiga orang penumpang lainnya belum ditemukan diduga terseret arus sungai. “Karena ada sepuluh orang termasuk supir yang berada dalam mobil. Diantaranya lima orang anak-anak dan lima orang dewasa. Masih ada tiga penumpang yang belum didapat yakni dua orang anak dan satu orang dewasa,” tambahnya.

Hingga saat ini ketiga korban yang hilang masih dilakukan upaya pencarian oleh pihak aparat dan BPBD Kabupaten Mamasa dibantu oleh warga.

Di Mamasa, Avanza Terjungkal ke Sungai, Tiga Penumpang Hilang
Kondisi mobil Avanza usai dievakuasi dari dalam sungai.

Kepala BPBD Mamasa Labora Tandipuang bahkan terjun langsung mencari di sungai tersebut. Mobil yang sempat tenggelam disungai telah berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Mamasa, AKP Ferrix Sandhy Anggara mengatakan sampai saat ini berdasarkan keterangan awal supir tersebut. “Itu karena kelelahan dan mengantuk, apalagi baru berangkat pukul 01:30 wita tentunya pasti ngantuk,” ujar AKP Ferrix Sandhy Anggara.

Komentar

News Feed