oleh

Dewan Polman Harap Warga Patuhi Maklumat MUI

-Polman-1.670 views

POLEWALI — Masyarakat Polewali Mandar diharap mematuhi maklumat Majelis Ulama indonesia (MUI) Polman, Provinsi Sulawesi Barat, terkait pencegahan penularan wabah korona.

“MUI telah memaparkan alasan atas fatwa yang telah dikeluarkan, fatwa peniadaan salat berjamaah ini diambil oleh MUI melalui pertimbangan matang dan kajian mendalam,” ujar Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud.

Beberapa pertimbangan MUI, yakni Polman yang berada dijalur perlintasan zona merah Makassar dan Sulteng, kemudian penambahan PDP yang justru lebih banyak dari daerah pedesaan. “Kemudian status daerah kita memang yang berstatus waspada,” imbuhnya.

Jufri Mahmud juga meminta agar pemerintah kabupaten rutin manyampaikan data perkembangan informasi terkait wabah korona ke masyarakat dengan menyampaikan data yang sebenarnya.

Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin menyampaikan, hasil rapat dengan pengurus MUI Polman di kantor DPRD Polman pada Selasa 7 April, dewan setuju dengan pertimbangan dan keputusan yang diambil oleh MUI Polman.

“DPRD sependapat dan mendukung MUI Polman. Apalagi, penduduk Polman juga semakin banyak yang datang dari luar,” terang Amiruddin.

Sementara tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Polman, Jamar Jasin Badu menyebutkan bahwa seharusnya Dinas Kesehatan setempat memberikan fakta covid-19 di setiap area agar semua mawas diri secara dini. (arf/rul)

Komentar

News Feed