oleh

Demokrat Mulai Jaring Kontestan

MAMUJU – Melakoni Pilkada 2020 di empat kabupaten, Partai Demokrat Sulbar melakukan penjaringan bakal cabup dan cawabup. Tahapan itu dilangsungkan 10-15 Januari.

Panitia Badan Penjaringan Cabup dan Cawbup DPD Partai Demokrat Sulbar Abubakar Badjeber menjelaskan, pembukaan pendaftaran di empat empat kabupaten dilakukan dengan dua format. Di Kabupaten Mamuju hanya membuka pendaftaran untuk cawabup, di Pasangkayu untuk cabup. Sedangkan di Mamuju Tengah dan Majene dibuka untuk cabup dan dan cawabup.

“Demokrat menyiapkan kader di semua kabupaten meski tidak menentukan posisi harus posisi bupati atau wakil, karena tentu akan diukur juga trendnya. Khusus Mamuju, hanya untuk calon wakil yang kita buka, sebab rekomendasi calon bupati sudah kita kunci untuk Sutinah,” Sebut bendahara Demokrat ini.

Sekretaris DPC partai Demokrat Mamuju Yuslifar Yunus Jafar mengatakan, pihaknya sementara melakukan proses menentukan pasangan Sutinah yang betul-betul siap bertarung di Pilkada Mamuju.

Pembukaan pendaftaran untuk cawabup itu dilakukan sebagaimana prosedur di Partai Demokrat. Meski sebenarnya, Sutinah sudah menentukan tiga nama bakal calon pendampingnya.

“Pendaftaran itu, disitu kita juga lihat keseriusan calon wakil bupati. Melalui pendaftaran itu kan juga sebamakin banyak calon semakin bagus, banyak pilihan,” ucapnya.

Mengenai tiga orang yang sudah dikerucutkan sebagai calon wakil Sutinah, kata Yuslifar, itu sementara dianalisis. “Jelasnya tiga calon itu ada plus-minusnya,” ujar Yuslifar.

Meski begitu, tiga orang itu masih dinamis, tidak menutup kemungkinan ada pendaftar yang lebih tepat berpasangan dengan Sutinah maju Pilkada Mamuju melawan petahana.

Pilkada Mateng

Di Mateng, Demokrat Sulbar telah mendapat lamaran lima figur mendaftar sebagai cabup yakni, Haris Halim Sinring, Haderana, Syamsuddin Hatta, Arkam, dan Aras Tammauni.

Dan tiga orang mendaftar untuk cawabup, yakni I Komang Budi, Muhammad Amin Jasa dan Ridwan Daali. Diantara pendaftar tersebut, dua diantaranya adalah kader Demokrat, yakni Syamsuddin Hatta dan Arkam. Keduanya juga tercatat sebagai pendatang baru di Pilkada Mateng. (imr/ham)

Komentar

News Feed