oleh

Demi Sekolah Tatap Muka, Mendikbudristek Latih 13 Ribu Vaksinator

JAKARTA– Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk terus mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) per bulan depan. Upaya yang dilakukan termasuk menerjunkan vaksinator dari fakultas kedokteran dan rumah sakit (RS) pendidikan, agar target vaksinasi 5,6 juta dosen, guru, dan tenaga kependidikan tercapai.

Saat ini vaksinasi Covid-19 dosen, guru, dan tenaga kependidikan terbilang masih rendah. Baru 28 persen atau 1,54 juta yang sudah mendapat vaksin Covid-19. Artinya, pemerintah harus berlomba dengan waktu agar target PTM dibuka lebih luas pada tahun ajaran baru bisa tercapai. Sebagai informasi, sejak Januari 2021, semua sekolah dan pemerintah daerah diperkenankan untuk melaksanakan PTM terbatas.

Karena itu, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, ke depan pihaknya tak hanya berdiam diri. Kemendikbudristek bakal menjadi operator untuk mengakselerasi vaksinasi dosen, guru, dan tenaga kependidikan.

”Jadi, kami kumpulkan pahlawan-pahlawan dari PTS (perguruan tinggi swasta, Red), PTN (perguruan tinggi negeri), dan RS pendidikan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI kemarin (31/5/2021).

Komentar

News Feed