oleh

Delapan Gubernur Raih Public Leader Awards, Sulbar Berhasil Tekan Angka Kematian Korona

MAMUJU – Sulbar menjadi bagian dar penerima penghargaan Beritasatu Public Leader Awards atas penanganan pandemi korona.

Ketua Dewan Juri, M. Nuh menyampaikan tradisi pemberian penghargaan itu sangat positif, sebab memberikan apresiasi kepada siapapun yang berkontribusi positif bagi bangsa.

Delapan Gubernur Raih Public Leader Awards, Sulbar Berhasil Tekan Angka Kematian Korona

“Dengan begitu orang berlomba meberikan kontribusi, termasuk pemimpin daerah yang mengeluarkan kebijakan dalam mengatasi pandemi,” kata Nuh, secara live, Selasa 23 Februari.

Delapan gubernur menerima Public Leader Awards 2021. Salah satunya Nahkoda Sulbar, Ali Baal Masdar.

Penghargaan didasari atas refleksi dari upaya Gubernur Sulbar dalam menangani pandemi. Dibuktikan dengan tingkat kematian akibat korona di Sulbar, sebesar 1,8 persen. Lebih rendah dari rata-rata nasional sebesar 2,98 persen.

Sisi ekonomi, kredit UMKM dinilai tumbuh 4,3 persen, jauh lebih tinggi dari pertumbuhan nasional yang terkontraksi 1,62 persen.

“Ini merupakan sebuah penghargaan yang bermakna penyemangat sekaligus tantangan bagi kami dalam menghadapi pandemi covid-19,” tutur Ali Baal melalui Pidato Penerima Penghargaan Beritasatu Public Leader Awards secara live streaming di Baritasatu TV, Selasa 23 Februari.

Dijelaskan, kebijakan melawan korona, melibatkan seluruh pihak, termasuk TNI-Polri dengan mengotimalkan koordinasi rutin melalui video conferance.

“Termasuk media massa, berperan dalam penyebarluasan informasi kebijakan pemerintah. Media sangat berperan juga dalam hal edukasi dan fungsi kontrol sosial,” paparnya.

Dia pun mengatakan, saat ini Sulbar sedang menanangani pemulihan bencana gempabumi 6,2 magnitudo. Namun itu akan menjadi pembelajaran bagi pemerintahan dalam merawat kebersamaan menghadapi dua bencana sekaligus.

Penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh masyarakat, dan terkhusus Kepala Dinas Kesehatan dr Alief Satria yang telah wafat saat masa tanggap darurat gempa di tengah pandemi korona. (imr/rul)

Komentar

News Feed