oleh

Dayung Putri K-1 200 Meter, Sulbar Tertinggal di Posisi Kelima

JAYAPURA – Di PON Papua pada Cabor Dayung Putri Sulbar kembali menurunkan pedayung terbaiknya, Ramlah Baharuddin pada nomor Kayak I-200 meter, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat 1 Oktober 2021.

Sulbar sebelumnya sudah mengantongi satu medali perunggu, berkat Ramlah di Nomor K-I 500 meter. Namun pada race kali ini, Sulbar hanya mampu berada di posisi kelima, tertinggal empat pedayung putri dari Papua, Riau, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Race itu turut disaksikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Anggota DPR RI Sulbar Andi Ruskati Ali Baal.

Usai pertandingan ini, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Ketua TP-PKK Sulbar mendatangi para pedayung Sulbar guna memberi semangat, khususnya kepada Ramlah Baharuddin.

Ketua PB PODSI Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, Cabor Dayung, khususnya pedayung Ramlah Baharuddin yang sampai ke titik final sudah berusaha keras. Namun, pada pertandingan kali ini hanya mampu diposisi kelima.

“Apa yang diraih Ramlah hari ini adalah sebuah usaha dan kerja keras yang sudah maksimal, meskipun hanya berada pada urutan kelima. Tetap semangat, semoga kedepan semakin sukses,” ujar Hamzih.

Di tenda kontingen Cabor Dayung Sulbar, Anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal juga mengingatkan kepada atlet agar tetap menjaga kesehatan. “Harus tetap semangat,” tuturnya. (imr/ham)

Komentar

News Feed