oleh

Daya Lindung Masker Tiga Lapis Lebih Baik

MAMASA–Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mulai mensosialisasikan masker kain tiga lapis. Masker kain tiga lapis ini diakui memiliki daya lindung lebih baik.

Pembagian masker kain tiga lapis secara gratis ini dilakukan, tepat 56 tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) kepada warga yang melintas di Simpang Lima Kota Mamas, Kamis 12 November, lalu.

”Kegiatan ini sekaligus sosialisasi penggunaan masker kain tiga lapis serta upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19 di daerah kami,”jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, dr Hajai S.Tangga, usai bagi-bagi masker.

Menurut Hajai, bagi-bagi masker ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI. Masker kain yang dibagikan ini berasal dari Kementerian Kesehatan. Masker kain yang dibagikan sebenarnya harus bertiga lapis. Itu sudah wajib, karena memiliki daya lindung lebih baik.

”Tugas kami hanya mendistribusikan ke setiap Puskesmas. Lalu, pihak Puskesmas membagi-bagikan lagi kepada warga yang membutuhkan atau belum memiliki masker. Termasuk, warga yang kita dapati tak menggunakan masker,” jelasnya.

Jumlah masker kain tiga lapis yang dibagi secara gratis sekitar 10 ribu lembar. “Jika stok masih mencukupi maka bagikan lagi, walaupun tidak dilakukan secara formal lagi,” Hajai menambahkan. ***

Komentar

News Feed