oleh

Datang Dari Sulsel, Disemprot Disinfektan

MAMUJU — Puluhan jamaah tablig asal Mamuju, peserta ijtima dunia di Kabupaten Gowa, Sulsel, disemprot disinfektan setibanya di Sulbar, Sabtu 20 Maret.

Data yang diperoleh dari Polresta Mamuju ada 44 orang jamaah tablig asal daerah ini yang mengikuti ijtima tersebut. Mereka berasal dari berbagai kecamatan.

“Kami sudah menyiapkan area yang menjadi transit peserta Ijtima dari Gowa. Kami juga semprot disinfektan, agar tidak terjadi penyebaran virus korona,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Muhammad Ali Rachman, Jumat 20 Maret

Ali mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan BPBD Sulbar untuk melakukan penyemprotan. “Kami juga bakal melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa area di Mamuju ini, untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu,” ujarnya.

Anggota Tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, Firmansyah mengatakan, penyemprotan disinfektan tak hanya dilakukan bagi jamaah asal Mamuju, melainkan warga Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo yang juga kebetulan melintas dan beristirahat di Mamuju.

“Mereka singgah di Masjid Marmatunjannah. Jadi kita lakukan pencegahan di sini. Kendaraan roda dua dan roda empat yang digunakan jamaah juga kami semprot,” kata Firmansyah.

PELAKSANAAN penyemprotan disinfektan bagi warga di Mamuju

Menurutnya, penyemprotan merupakan perintah langsung dari tim Gugus Anti Covid-19 yang dibentuk Pemkab Mamuju dan sudah sesuai SOP. (m2/rul)

Komentar

News Feed