oleh

Dana Insentif Nakes Dipertanyakan, Polisi Lakukan Penyelidikan

POLEWALI – Insentif bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas menangani pasien Covid-19 di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Polewali Mandar dipertanyakan.

Dana insentif Nakes yang ditransfer Badan Keuangan Daerah ke rekening pribadi petugas medis yang masuk dalam tim penanganan Covid-19 sebesar Rp5 juta untuk satu orang baik perawat atau bidan. Sementara untuk dokter nilainya lebih diatas lagi yakni Rp7 juta hingga Rp10 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insentif yang diterima oleh Nakes di puskesmas melalui rekening masing-masing penerima ditarik kembali kemudian diminta mengumpulkan data tersebut ke salah seorang petugas puskesmas.

Informasi yang didapatkan dari salah satu puskesmas yakni Puskemas Massenga Polewali, insentif nakes melalui nomor rekening penerima ditarik kembali kemudian diminta mengumpulkan dana tersebut ke salah seorang petugas.

“Dana yang masuk ke rekening ini ditarik lalu dikumpulkan ke salah satu dokter. Nilainya itu lima juta rupiah,” ujar salah satu sumber di Puskesmas Massenga yang tak ingin namanya disebutkan.

Meyikapi hal tersebut Kepala Puskesmas Massenga, Asmelia Syam menjelaskan, ada rumusan perhitungan terkait insentif pelayanan Covid-19. Itu dilihat dari berapa pasien yang dilayani.

Komentar

News Feed