oleh

Dana HUT Pasangkayu Sebaiknya untuk Covid-19

PASANGKAYU — Wabah virus korona atau covid-19 telah berdampak pada sejumlah sektor hingga pelarangan kegiatan keramaian. Termasuk hari jadi Kabupaten Pasangkayu tahun ini.

Berdasarkan jadwal yang telah ditentukan, sedianya peringatan HUT 17 Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat akan berlangsung pada 9 April. Namun tertunda sementara.

Melalui keterangannya, Dewan Kehormatan Forum Demokrasi Indonesia (FRAKSI) Pasangkayu, Muhammad Ikbal Al Islami, meminta pemerintah daerah mengalihkan anggaran HUT untuk penanganan wabah yang kian menghawatirkan.

“Sebaiknya dialihkan untuk semisal sembako, yang menjadi pokok utama dalam kehidupan masyarakat dan perlengkapan perlengkapan alat tim medis serta memperhatikan kesejahteraan mereka,” ujar Ikbal, belum lama ini.

Peringatan hari jadi kata dia, memang sudah jadi agenda tahunan yang layak untuk dilaksanakana, namun pandemik yang kini juga mengancam Pasangkayu jauh lebih penting untuk ditangkal.

“Tidak ada hal paling penting selain kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Ini harus menjadi peerhatian kita bersama terkusus pemerintah kabupaten Pasangkayu,” pungkasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu sekaligus penanggung jawab kegiatan, Dasteri mengatakan, pengalihan anggaran adalah kewenangan Bupati Pasangkayu. “Itu menjadi kebijakan pimpinan,” ujar Dasteri, yang juga menyebut anggaran HUT tahun ini mencapai sekira Rp 1,5 miliar. (r3/***)

Komentar

News Feed