oleh

Dana BOS untuk Siswa SD-SMP di Polman Alami Kenaikan

POLEWALI – Besaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengalami kenaikan untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman Nurman AN juga merupakan manager BOS menyampaikan tahun 2021 terdapat kenaikan dana yang diterima dari tahun lalu. Jika tahun lalu untuk SD sebesar Rp900 ribu per siswa tahun ini naik menjadi Rp 940.000. Sementara untuk SMP dari Rp 1.100.000 naik menjadi Rp 1.160.000 per siswa.

Dana BOS untuk Siswa SD-SMP di Polman Alami Kenaikan

“Kenaikan ini dikarenakan ada tingkat kemahalan yang ditentukan oleh pusat. Sehingga kita bersyukur di Polman mengalami kenaikan meski hanya naik sedikit,” terang Manager Dana BOS Disdikbud Polman Nurman AM.

Lanjutnya, kenaikan dana BOS ini sama dengan kenaikan di Mamuju, Pasangkayu dan Mateng. Sementara untuk Mamasa kenaikannya lebih banyak dan Majene tidak mengalami kenaikan.

Nurman menyampaikan juknis penggunaan dana BOS tahun ini untuk SMP terdapat 12 poin. Sementara untuk SD 11 poin. Ia juga mengatakan, juknis dana BOS ini masih sedang disosialisasikan kepada para kepala sekolah.

Terkait dengan pencairan dana BOS secara bertahap. Baru beberapa sekolah yang dana BOSnya sudah masuk ke rekening sekolah. Nurman menjelaskan, Dana BOS baru boleh dicairkan apabila sekolah mengantongi surat bebas temuan dari Inspektorat. (arf/mkb)

Komentar

News Feed