oleh

Dakwah ala Sayyid Fadl Al Mahdaly

AHMAD Fadl al Mahdaly. Demikian nama lengkap beliau yang pernah dituliskan langsung di hadapan saya. Namanya terkenal sebagai pria yang belatar belakang keluarga para habaib.

Oleh: Nur Salim Ismail (Ketua LDNU Sulbar)

Dakwah ala Sayyid Fadl Al Mahdaly

Belakangan, beliau mendisiplinkan diri dalam aktivitas pembacaan Ratibul Haddad setiap pekan, yang disertai dengan live dari akun facebook milik pribadinya.

Saya pun seringkali mengaguminya dalam posisi sebagai netizen. Hal unik dari pengajian yang dinamai Majelis Pengajian To Pusa ini, karena selalu mengawali dengan sapaan serta mengirimkan doa-doa terbaik bagi segenap netizen di mana pun ia berada.

Kesan jenaka dan apa adanya ditampilkan setiap kali menggelar pengajian ala To Pusa itu. Hingga terkadang dengan spontan ia sampaikan bahwa ia lupa dengan apa yang ingin diutarakan. Namun jangan menduga, dengan segala kesederhanannya itu, kadang mampu menembus hingga 102 kali dibagikan, 1900 kali ditayangkan.

Ini memiliki arti bahwa kehadiran model dakwah melalui jejaring media sosial berjenis facebook cukup efektif menyasar generasi yang kiblat kehidupannya kini mengarah ke gadget.

Komentar

News Feed