oleh

Curi Handphone di Mesjid, Pemuda Ini Dicokok Polisi

MAMUJU — Entah apa di benak pemuda inisial F (26) ini. Saat jamaah di Mesjid Ar Rahim Kelurahan Karema, Mamuju, menunaikan Salat Isya, dia malam nekat mencuri satu unit handphone.

Jumat 8 Januari 2021, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa awalnya pelaku tidur di lantai dua mesjid. Kemudian ia turun ke lantai satu. Disitu ia melihat sebuah handphone di samping jamaah yang sedang salat.

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengambil handphone tersebut. Namun si pemilik henphone sempat melihat pelaku dan sontak berteriak. Sehingga warga yang berada di sekitar mesjid langsung menangkap pelaku.

“Pelaku ini awalnya tidur di lantai dua mesjid, saat pelaku turun, ia melihat ada hp di samping jamaah yang sedang rukuk salat. Hal tersebut langsung dimanfaatkan pelaku. Namun aksinya ketahuan, karena korban memergoki pelaku yang kemudian berteriak,” jelas Kabid Humas.

Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar yang geram. Beruntung, karena personel dari Polresta Mamuju dengan cepat langsung mendatangi TKP dan menangkap pelaku beserta barang buktinya.

Meskipun sempat diamankan dan diperiksa di Satreskrim Polresta Mamuju, pelaku akhirnya di lepas setelah korban menolak untuk membuat Laporan Polisi. Korban memilih memaafkan pelaku.

“Korban sudah diminta untuk membuat laporan, namun ditolak dengan alasan tidak keberatan dan memaafkan perbuatan pelaku,” tutup Kabid Humas. (hms/ham)

Komentar

News Feed