oleh

Covid-19 Menurun, Polman Turun Level 2

POLEWALI – Berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 44 Tahun 2021, status Kabupaten Polewali Mandar turun menjadi level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Padahal beberapa bulan terakhir ini, status Polman level 3.

Berdasarkan evaluasi Kemendagri, jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Polman mulai turun dan angka kematian juga mulai melandai.

Ketua Satgas Covid-19 Polman, Andi Ibrahim Masdar meski pemerintah pusat memperpanjang penerapan PPKM, tetapi status Polman turun dari level 3 menjadi level 2. Ia berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Polman terus melandai sehingga target bulan depan bisa masuk zona hijau dapat tercapai.

Penurunan level ini seiring terkendalinya kasus penularan Covid -19. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar meminta masyarakat tidak terlena dengan kondisi saat ini.

“Alhadulillah kita turun dari level 3 ke level 2. Untuk beraktivitas kita tetap harus jaga protokol kesehatan walaupun ada beberapa kegiatan masyarakat dilonggarkan,” ujar Andi Ibrahim Masdar.

Meskipun sudah turun level, pihaknya tetap harus waspada. Saat ini kasus harian Covid-19 di Polman mengalami penurunan, namun kasus aktif masih ada. Artinya, masih memungkinkan terjadinya penularan. Sedangkan untuk kasus kematian, lanjut AIM juga mengalami penurunan. Sementara, angka kesembuhan juga meningkat.

“Terkendalinya kasus penularan Covid-19 di Polman salah satunya perilaku masyarakat yang dapat mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Andi Ibrahim Masdar terus mengimbau masyarakat untuk tidak pernah bosan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Polman Andi Suaib Nawawi mengaku saat ini vaksinasi terus digenjot meski kasus Covid-19 mengalami penurunan. Saat ini proses vaksinasi ditingkat puskesmas maupun sarana kesehatan lainnya dilakukan setiap harinya.

“Vaksinasi terus kita genjot karena memang antusiasme masyarakat luar biasa. Kami mengoptimalkan vaksinasi reguler baik di puskesmas dan rumah sakit maupun vaksinasi massal yang diadakan TNI-Polri dan komnuitas,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed