oleh

COVID-19 Melonjak, Surat Edaran Bupati Keluar

MAMUJU–Dua pekan terakhir ini kasus COVID-19 di Mamuju mengalami peningkatan. Sedikitnya, 72 warga melakukan isolasi mandiri, dan menjalani perawatan enam orang. Bersyukur, dalam catatan Satgas COVID-19 Provinsi Sulbar tak ada yang meninggal.

Upaya Satgas COVID-19 Mamuju menekan laju kasus COVID-19 di Bumi Manakarra, selain memperketat lagi penerapan protokol kesehatan, juga akan dilakukan pembatasan jam operasional malam tempat-tempat usaha dan vaksinasi massal, pekan ini.

COVID-19 Melonjak, Surat Edaran Bupati Keluar

Surat edaran (SE) pembatasan jam operasional tempat-tempat usaha, seperti rumah makan, warung kopi (cafe), tempat hiburan serta yang lainnya, dari Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi telah diedarkan.

“Kemarin sudah ada edaran bupati pembatasan jam operasional tempat-tempat usaha hanya bisa buka hingga pukul 22.00 Wita. Ini respon tingginya kasus positif COVID-19 beberapa hari terakhir belakangan ini,” jelas Alamsyah Thamrin, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju.

Terkait rencana vaksinasi massal pekan ini, Kamis 17 Juni jelas Alamsyah, telah dilakukan persiapan vaksinasi. Rapat bersama dengan beberapa unsur Satgas COVID-19 Mamuju, seperti Polri dan TNI sudah dilaksanakan.

Komentar

News Feed