oleh

City Percaya Diri Bisa Bersaing di Papan Atas

INGGRIS – Setelah membungkam Chelsea 3-1 dalam laga pekan ke-17 di Stamford Bridge, London, Minggu 3 Januari waktu setempat, Manajer Manchester City Pep Guardiola percaya diri anak asuhnya bisa bersaing lagi di papan atas Liga Inggris.

“Kami bermain sangat bagus, sayangnya kami kebobolan di pengujung laga, tetapi kemenangan di Stamford Bridge tetaplah fantastis,” ujar Guardiola selepas laga dilansir dari Reuters. “Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea,” ujarnya menambahkan.

City Percaya Diri Bisa Bersaing di Papan Atas

Bukan saja berhasil memungkasi rekor buruk kekalahan dalam dua lawatan terakhir ke Stamford Bridge, City juga melanjutkan rentetan tren positif nirkalah dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris, yang lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren bagus itu seolah membalik peruntungan City, yang mengawali musim cukup terseok-seok. Mereka kini naik ke posisi kelima klasemen, peringkat tertinggi musim ini, dengan koleksi 29 poin.

City hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan Manchester United di posisi kedua, dengan catatan The Citizens punya dua laga simpanan yang belum dimainkan. “Terkadang dalam Liga Premier segalanya aneh. Segalanya aneh, jadi kami hanya bisa fokus dengan pertandingan yang sedang dimainkan, sisanya lebih baik disikapi secara santai,” ujar Guardiola.

“Kami harus bisa menampilkan ritme permainan kami sendiri. Kami menjuarai Liga Premier dengan cara itu, lebih sabar, tenang dan kami sempat kehilangan ritme itu musim ini karena beberapa hal,” ucapnya.

“Cara kami menang hari ini adalah cara kami menjuarai titel Liga Premier dua musim beruntun,” katanya. Sebelum berkonsentrasi sebagai pesaing Liga Premier, Guardiola harus lebih dulu mengalihkan perhatian ke Piala Liga Inggris di mana mereka bakal menjalani semifinal di markas rival sekotanya, MU, pada Rabu 6 Januari nanti. (jpnn)

Komentar

News Feed