oleh

Chelsea Menyedihkan, Keok dari Citizens

LONDON–Chelsea menelan kekalahan kedua dalam tiga laga terakhirnya di Premier League. Menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Chelsea keok 1-3 dalam laga yang berakhir Senin 4 Januari, dini hari WIB.

Sebelum dipermalukan City, Chelsea juga gagal menang di dua laga sebelumnya. Imbang 1-1 dengan Aston Villa dan kalah 1-3 dari Arsenal. Chelsea kebobolan tujuh gol dan hanya memasukkan tiga gol dalam tiga pertandingan tersebut.

Pada duel melawan City, The Blues sudah tertinggal tiga gol di babak pertama. City yang sedang dilanda krisis pemain gara-gara Covid-19, mendapatkan gol dari Ilkay Gundogan (18), Phil Foden (21) dan Kevin De Bruyne (34).

Akibat COVID-19 Opta melansir, inilah pertandingan ke-11 di mana Chelsea tertinggal tiga gol atau lebih di paruh waktu laga. Dari sepuluh laga sebelumnya, hanya satu kali Chelsea mampu bangkit dari ketinggalan untuk memenangi pertandingan.

Chelsea baru memukul City, pada menit 90+2, lewat gol pelipur dari Callum Hudson-Odoi. Hasil tersebut membuat tim asuhan Frank Lampard terpaku di posisi ke-8 klasemen, dengan 26 poin dari 17 pertandingan.

Posisi The Blues bisa digeser Southampton, yang akan melakoni laga penutup pekan ke-17, menjamu Liverpool, Selasa (5/1) dini hari WIB. Chelsea belum pernah finis sebagai juara liga ketika mengoleksi 26 poin dari 17 pertandingan.

Musim lalu, Chelsea mengumpulkan 29 poin dari 17 pertandingan, alias tiga poin lebih baik dari saat ini. Catatan buruk lainnya buat Chelsea, sejak awal Desember The Blues sudah kalah empat kali dan itu hanya lebih baik dari West Bromwich Albion (lima) dan Sheffield United (enam).

Di laman resmi klub, Lampard mengakui pasukannya mempunyai perbedaan tingkat kepercayaan diri dengan para pemain City. “Mereka (City) para pemain yang sudah lama bersama-sama dan meraih banyak kesuksesan. Sedangkan kami, tim yang sempat merasakan periode bagus dan kini berada dalam masa sulit,” ujarnya.

Sementara City, dengan kemenangan ini membuat mereka mengumpulkan 29 poin dan duduk di peringkat kelima, hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool. (adk/jpnn)

Komentar

News Feed