oleh

Cegah Klaster Baru Korona, Brimob Semprot Disinfektan di Posko Pengungsian

MAMUJU – Mencegah penyebaran virus korona di posko pengungsian, Sat Brimob Polda Sulbar melakukan penyemprotan disinfektan di tenda-tenda pengungsian.

Hal itu dilakukan lantaran posko pengungsian sangat rentan menjadi klaster baru penularan Covid-19. Terutama ketika protokol kesehatan tidak berjalan maksimal.

Dansat Brimob Polda Sulbar, Kombes Pol Iwan Sazali mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di dua titik posko pengungsian, yakni di posko sekitaran Mapolda Sulbar dan Stadion Manakarra Mamuju.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan sangat penting dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan virus korona.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ke tenda-tenda pengungsian untuk mengantisipasi adanya klaster baru lantaran banyak warga yang tinggal di satu tenda atau di satu tempat,” kata Kombes Pol Iwan.

Dirinya mengimbau agar pengungsi tetap menjaga kebersihan dan terap menerapkan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus korona dapat dihindari.

Sekadar diketahui, rasa takut dan trauma akibat gempa bumi tampaknya masih terus membayangi sehingga sebagian warga masih memilih bertahan di tenda-tenda pengungsian. (ade)

Komentar

News Feed