oleh

Cegah Gizi Buruk di Pasangkayu, Maksimalkan Peran Posyandu

PASANGKAYU– Sekkab Pasangkayu Firman meminta pihak Posyandu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik, terutama dalam menekan angka stunting.

Itu disampaikannya saat membuka pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kader KB yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pasangkayu, di Posyandu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Selasa 22 Juni 2021.

Kata Firman, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan, Posyandu berperan penting dalam mengidentifikasi dan melakukan langkah antisipasi terjadinya gizi buruk pada anak. “Posyandu mestinya aktif terus menerus, jangan hanya pada saat ada kegiatan. Posyandu harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Kami di kabupaten siap mendukung penuh” imbuhnya.

Sambung dia, pemerintah desa dan masyarakat juga mesti ikut berpartisipasi mendukung kerja-kerja Posyandu. Membangun sistem kerja kolaboratif, agar program Posyandu terealisai dengan baik.

Kasi Intel Kejari Pasangkayu M. Zaki Mubarak, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengharap peran maksimal Posyandu dalam menjaga dan memelihara kesehatan masyarakat. “Target kita Posyandu binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini bisa menjadi percontohan bagi Posyandu di desa lain,” sebutnya. (has/ham)

Komentar

News Feed