oleh

Cegah Covid, Bupati Polman Larang Perayaan Tahun Baru

POLEWALI — Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengeluarkan surat edaran larangan merayakan malam tahun baru 2021. Surat Edaran Nomor 38 Tahun 2020 tentang antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 pada masa libur dan menyambut Tahun Baru 2021 dalam tatanan kehidupan era baru di Kabupaten Polman. Surat edaran tersebut berlaku mulai Selasa 29 Desember hingga Senin 4 Januari 2021.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengatakankembali mengingatkan larangan perayaan Tahun Baru 2021 yang memicu kerumunan. Ia mengatakan, larangan itu dilakukan semata untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19 saat libur panjang akhir tahun.

Cegah Covid, Bupati Polman Larang Perayaan Tahun Baru

Apalagi kata Andi Ibrahim Masdar dalam beberapa pekan terakhir ini tren kenaikan kasus Covid-19 meningkat. Kondisi itu, kata AIM sehingga pemkab mengeluarkan imbauan larangan merayakan tahun baru apalagi mengundang banyak orang. Termasuk larangan mengadakan pesta kembang api, membunyikan petasan dan sejenisnya.

Termasuk melarang dibukanya toko, cafe, warkop, rumah makan, taman kota dan tempat wisata di Kabupaten Polman pada tanggal 31 Desember mulai pukul 18.00 Wita hingga pukul 06.00 wita tanggal 1 Januari 2021.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Polman dalam menyambut tahun baru 2021 untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat keramaian yang mengundang banyak orang,” ujar AIM.

Pihaknya juga mengimbau warga selalu melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker dengan benar, menjaga jarak , menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Bagi pelanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan,” tegasnya. (mkb)

Komentar

News Feed