oleh

Cegah Covid-19, Pasangkayu Perketat Area Perbatasan

PASANGKAYU–Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Sulbar telah membangun posko pemeriksaan di Desa Sarude, Kecamatan Pasangkayu yang merupakan area perbatasan antara Provinsi Sulawesi Barat dan Provinsi Sulteng (Kabupaten Donggala).

Disini, tim melakukan pemeriksaan pada setiap warga yang melintas dari arah kota Palu menuju Pasangkayu. Suhu tubuh pengendara maupun penumpang diperiksa menggunakan termometer tembak.

Pengetatan wilayah perbatasan, sebagai bentuk pencegahan penularan wabah virus korona dari arah utara Sulawesi. Hingga Sabtu ini, belum ditemukan warga dengan gejala yang mengarah pada penyakit tersebut.

Pada Sabtu 21 Maret, tim di posko covid-19 Pasangkayu juga menemukan tujuh mahasiswa Universitas Indonesia yang selama ini tinggal di Kota Depok, Jawa Barat.

Mereka pulang kampung setelah pihak kampus memberlakukan masa libur. Setelah menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mahasiswa yang terdiri satu laki-laki dan enam perempuan ini, dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Hasil pemeriksaannya, tujuh mahasiswa itu bebas dari virus korona. Mereka sekarang ini sedang kuliah jarak jauh melalui onine,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Samhari, Sabtu 21 Januari.

“Mereka dalam pemantauan kami, dan disaturumahkan sampai dinyatakan benar-benar bebas covid-19. Kami juga tidak bisa juga menghambat proses perkuliahan mereka secara online,” imbuhnya. (r2/rul)

Komentar

News Feed