oleh

Cegah Corona, Lurah Karema Semprot Disinfektan di Masjid dan Rumah Warga

-Mamuju-1.745 views

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Mamuju terus dilakukan.

Sabtu, 5 Maret 2020, di pimpin Kepala Lurah Karema Rahmat Nur, melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan rumah warga. Tujuannya, untuk mensterilkan masyarakatnya dari persebaran virus corona.

Selain itu, Ia secara terus menerus mengimbau kepada sekitar sembilan ribuan warganya yang tersebar di tujuh lingkungan dan 34 RT di Kelurahan Karema agar menahan diri untuk melakukan aktifitas diluar rumah dan acara pernikahan.

“Untuk sementara, janganlah kita selalu keluar rumah jika tidak penting. Kita harus menghindari tempat yang ramai agar memutus rantai persebaran virus corona. Namun jika harus keluar rumah karena mendesak, jangan lupa pakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rahmat juga akan mengaktifkan kembali ronda atau jaga malam di tiap lingkungan dan RT yang dipimpinnya. Gunanya untuk mendeteksi semua warga baru yang masuk di Kelurahan Karema. Sehingga bisa dilakukan langkah antisipasi sesuai SOP penanganan corona, seperti melakukan karantina selama 14 hari.

“Kita meminta kepada masyarakat agar melaporkan kepada kami apabila ada masyarakat baru masuk ke wilayah kami. Apalagi, kalau dari luar Sulbar,” ujarnya.

Dengan langkah tersebut, Rahmat berharap agar masarakat Kelurahan Karema bisa terhindar dari virus covid 19 dan Masyarakat bisa hidup tenang dan damai kembali seperti biasanya.

Sementara itu, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengapresiasi kerja-kerja nyata para lurah yang sigap melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai virus covid 19 di Kabupaten Mamuju.

Ia menilai, penyemprotan disinfektan ditempat ibadah dan rumah warga sangat baik untuk tetap menjaga agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19.

“Kekompakan adalah kunci utama melawan virus corona di Kabupaten Mamuju. Olehnya, bangun terus kekompakan kepada masyarakat agar bisa bergotong royong mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya. (ian)

Komentar

News Feed