oleh

Carlo Ancelotti Kembali Latih Real Madrid

REAL Madrid menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih menggantikan Zidane Zinedine. Ancelotti meninggalkan pekerjaannya di Everton untuk kembali melatih Real Madrid, yang sempat ia tangani pada 2013 sampai dengan. 2015.

Ancelotti mendapatkan empat trofi selama masa jabatannya di Real Madrid. Selain mahkota Liga Champions, ia mengangkat trofi Copa del Rey ke-19 klub di musim perdananya di ruang istirahat setelah mengalahkan Barcelona di final.

“Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini,” kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton dan walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

Di Real Madrid, tenor pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada 2013/14.

Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid diantarkan Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014. (dal/fin)

Komentar

News Feed