oleh

Cari Bibit Berprestasi Melalui Turnament

MAMUJU — Sebanyak sekira 100 atlet bakal berlaga di Gedung Olah Raga (GOR) Mamuju. Mereka akan memperebutkan piala bergilir dan piala tetap.

Masing-masing atlet, akan membawakan nama sekolah dalam event Manakarra Taekwondo Festival 2021, yang digelar Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PKTI) Mamuju, Sabtu hingga Minggu, 18-19 Desember.

Menurut Ketua Panitia, Sudirman Samual, ada dua kelas yang dipertandingkan. Yaitu kyorugi atau “pertarungan” serta poomsae atau keindahan gerakan. Dan, para atlet sangat antusias untuk mengikuti kelas kyorugi dibanding poomsae.

“Awalnya, kegiatan ini dirancang untuk skala regional Sulawesi serta tambahan dari beberapa club taekwondo di Kaltim. Namun karena kondisi Covid-19, maka dengan berbagai pertimbangan sehingga hanya berskala lokal,” sebut Sudirman Samual, Jumat 17 Desember.

Ditambahkannya, even ini sekaligus sebagai pemanasan untuk pelaksanaan kejuaraan nasional (kejurnas) untuk tahun depan.

“Kita sedang mencoba mencari kesempatan untuk mendapatkan jadwal kejurnas. Salah satu even bergengsi adalah Kemenpora Cup. Semoga saja Mamuju juga mendapatkan jadwal itu,” pungkasnya.

Ketua PKTI Mamuju, Hasnawaty Syam, menyebutkan cukup antusias dan sangat merespon kegiatan ini. Sebab event seperti ini masih sangat jarang digelar di provinsi ini.

“Makanya saya sangat berterima kasih atas dukungan orang tua atlet dan pengurus. Serta apresiasi atas kerja keras panitia. Terkhusus, terima kasih buat seluruh sponsor,” pungkas Kepala DPM-PTSP Mamuju ini. (dir)

Komentar

News Feed