oleh

Cara Mudah Hilangkan Jerawat dengan Pasta Daun Jambu Biji

JAMBU biji dipercaya mengandung antioksidan yang baik. Buah yang satu ini ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Terutama jika Anda menderita masalah seperti jerawat, bekas luka, pigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata.

Jika masalahnya tidak parah, seseorang dapat menggunakan pengobatan rumahan yang mudah dibuat dengan pasta daun jambu biji. Daunnya, seperti buahnya, mengandung kalium dan asam folat sehingga menjadi makanan super untuk kulit Anda.

Dokter Kecantikan dari India dr Priya Bahuleyan baru-baru ini mengunggah ke Instagram dan mengungkapkan bahwa daun jambu biji memiliki khasiat obat yang sangat baik. Menurutnya, daun jambu biji memiliki aksi antimikroba karena bahan aktif seperti isoflavonoid, asam galat, asam askorbat, karotenoid yang membantu melawan infeksi dan peradangan kulit.

“Antioksidan memperbaiki kerusakan kulit,” katanya dalam sebuah posting di Instagram seperti dilansir dari Indian Express, Kamis (18/3).

Berikut cara membuat pasta daun jambu biji :

Bahan
Daun jambu biji yang lembut
Beberapa tetes air

Metode
Haluskan bahan untuk membuat pasta.

Bagaimana cara mengaplikasikannya?

Basuh wajah dengan air hangat dan pembersih ringan atau uap wajah selama lima menit untuk membuka pori-pori. Oleskan pasta segar pada wajah secara merata. Tepat sebelum benar-benar mengering di wajah, bersihkan dengan air dingin biasa.

Kontraindikasi

Iritasi ringan pada kulit merupakan hal yang normal. Tetapi jika Anda memiliki kulit sensitif, uji tempel di tangan sebelum Anda menerapkannya. Anda bahkan bisa menambahkan yogurt.

Berapa lama?

“Lakukan ini 2-3 kali dalam seminggu selama sekitar satu bulan untuk melihat kulit yang lebih bersih dan bercahaya,” katanya. (jpg)

Komentar

News Feed