oleh

Canangkan Kampung KB di Empat Kelurahan

POLEWALI — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Barat bersama Dinas Penegendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Polman melakukan launching Kampung KB di Kelurahan Darma, Kamis 26 Desember. Dalam launching Kampung KB ini untuk empat kelurahan di Kecamatan Polewali yakni Kelurahan Darma, Madatte, Manding dan Sulewatang.

Kepala BKKBN Sulbar Andi Ritamariani Basharu mengatakan pencanangan program Kampung KB ini bukan hanya kegiatan seremoni belaka tetapi program ini akan berlanjut sehingga dampaknya dirasakan masyarakat.

“Kampung KB ini bertujuan bagaimana meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Termasuk kualitas kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat sehingga makin sejahtera. Melalui program ini wilayah yang menjadi sasaran Kampung KB bisa terbangun dengan bersinergi dengan instansi terkait lainnya,” terang Andi Ritamariani Bahsaru.

Sehingga kata dia Kampung KB ini akan melahirkan sumbar daya yang berkualitas serta SDM unggul. Kampung KB ini juga terintegrasi dengan program lain dalam upaya mengatasi masalah stunting, pernikanan dini termasuk saat ini maraknya penyakit DBD.

“Persoalan ini bukan hanya tugas dari BKKBN dan Dinas KB didaerah tetapi semua pihak terlibat dalam mengintervensinya,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi Pemkab Polman yang melakukan pencanangan Kampung KB diintegrasikan dengan peresmian Program Kotaku. Karena program Kampung KB sejalan dengan program Kotaku yang sama sama bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan launching Kampung KB dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya peningkatan tarap hidup dan kesehatan keluarga. Ia juga mengajak masyarakat untuk sama sama mencegah terjadinya pernikahan dini. Karena salah satu penyebab banyaknya kasus stunting di daerah ini akibat tingginya kasus pernikahan dini. (mkb/rs)

Komentar

News Feed