oleh

BWI Mamuju Dikukuhkan, Pengurus Bidik Wakaf Produktif

-Mamuju-1.751 views

MAMUJU – Kementrian Agama (Kemenag) Mamuju mengukuhkan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Mamuju masa bakti 2018-2021 di Aula Kantor Kemenag Mamuju, Selasa 7 Juli.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulbar Muflih B Fattah mengatakan, pembentukan BWI Mamuju merupakan langkah maju untuk menjaga dan mengawal aset-aset tanah wakaf yang ada di Mamuju, dengan membangun sinergitas antara Kakanwil Kemenag Sulbar, Kemenag Mamuju, BWI Mamuju dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mamuju.

“Dengan sinergitas yang baik, harapan masyarakat Mamuju akan terealisasi lewat sertifikasi tanah wakaf,” jelas Muflih usai mengikuti kegiatan di Aula Kantor Kemenag Mamuju, kemarin.

Selain itu, lanjut Muflih, BWI Mamuju harus aktif menyampaikan sosialisasi ke masyarakat, tentang apa itu wakaf tanah dan apa itu wakaf uang.

“Saya harap BWI Mamuju yang baru selesai dikukuhkan ini bisa segera berjalan sesuai dengan fungsinya,” ujar Muflih.

Ketua BWI Sulbar, Bahtiar mengungkapkan, BWI kabupaten memang sangat dibutuhkan, terutama untuk menyelesaikan masalah tanah wakaf. Biasanya, lanjut Bahtiar, ada ahli waris yang mempermasalahkan soal wakaf.

“Untuk itu BWI harus bisa menginventarisir dokumen-dokumen wakaf yang ada di Mamuju,” terang Bahtiar.

Pihaknya berharap BWI Mamuju bisa mengembangkan wakaf produktif. Menurutnya, jika wakaf produktif berjalan baik, itu bisa membantu ekonomi pemerintah daerah.
“Untuk tugas awal, perlu juga diidentifikasi Nazhir yang masih aktif, untuk dibina,” pungkas Bahtiar. (m5/rul)

Komentar

News Feed