oleh

Butuhkan 150 CPASN dan PPPK, Pelamar Daftar Lewat Online

MAJENE–Pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, tahun ini akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 150 formasi. Para peminat dipersilahkan mendaftar lewat online saat dibuka nanti.

Kepala Seksi Perencanaan Informasi dan Seleksi, BKPSDM Majene, Muhammad Aswar, merinci kebutuhan CPASN dan PPPK di lingkungan Pemkab Majene. Total kebutuhan CASN sebanyak 57 orang; 22 guru, 16 tenaga kesehatan, dan 19 tenaga teknisi.

Sedangkan PPPK akan membuka 93 formasi. Dengan rincian 51 guru, 20 tenaga kesehatan, dan 22 tenaga teknisi. “Pendaftaran rencana dibuka akhir tahun,” terang Aswar, Selasa 25 Juni.

Pendaftaran nanti, lanjut Aswar, akan menggunakan sistem online. Sebab penerimaan tahun ini dibuka untuk umum. “Jadi bukan saja waga Majene yang bisa mendaftar. Tetapi masyarakat daerah lain juga bisa. Yang penting warga negara Indonesia,” jelas Aswar.

Terkait persyaratan pendaftaran, Aswar belum bisa menjelaskan karena belum disusun. Persyaratan tersebut ditunda karena menunggu aturan baru. “Biasanya peraturan berubah, makanya kami menunggu aturan baru. Jika sudah ada, persyaratan pendaftaran langsung kita susun,” katanya.

Ia berharap, seluruh proses penyelesaian data berjalan lancar. Dengan demikian proses pendaftaran akan lancar. (kdr)

Komentar

News Feed