oleh

Bupati Tekankan Pentingnya Kedisiplinan Pegawai

MAJENE – Bupati Majene, Lukman menekankan pentingnya kedisplinan pegawai demi menghadirkan layanan publik berkualitas.

“Hadir tepat waktu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tepat waktu pula,” ujar Lukman dalam acara pengambilan sumpah CPNS Majene di Halaman Pendopo Rujab Bupati, Senin 8 Februari.

Bupati mencontohkan, jika seorang bidan tidak tepat memberikan pelayanan, bisa saja nyawa pasien jadi taruhannya.

“Negara Jepang tumbuh sangat maju dan besar, karena budaya disiplinnya. Mendapatkan SK CPNS merupakan kebanggan, suatu impian untuk itu semangatnya harus dijaga,” sebut Lukman.

“Kita dari awal ingin jadi pengabdi masyarakat, untuk itu nawaitu jangan berubah. Jangan sampai setelah mendapat SK PNS, justru molor berjam-jam,” imbuhnya.

Bupati juga mengatakan pegawai harus menjadi panutan, teladan yang baik, menjaga sikap dan perilaku. Hal tersebut menjadi indikator atau tolok ulur tingkat keberhasilan kinerja Pemerintah Kabupaten Majene.

“Sumpah dan janji bukan hanya kesanggupan untuk atasan, namun kesanggupan kepada Tuhan yang Maha Esa tidak melanggar perudang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Lukman juga berpesan bagi PNS yang telah diambil sumpahnya agar mampu melaksanakan tugas dengan menjaga etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab.

Diketahui untuk formasi CPNS 2019 telah melaksanakan proses prajabatan sebanyak 125 orang dan tersebar di berbagai instansi di Majene. (r2/rul)

Komentar

News Feed