oleh

Bupati Sinjai Siapkan Rumah Singgah di Makassar

SINJAI–Perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA)di bidang kesehatan tak diragukan lagi. Dia menelorkan program rumah singgah sejak pertama kali menjadi pucuk Pemerintahan di Bumi Panrita Kitta.

Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu saat sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit (RS) Makassar. Seperti di RS Wahidin, RS Daya, RS Labuang Baji dan RS Haji.

Bupati Sinjai Siapkan Rumah Singgah di Makassar

Rumah singgah pasien itu beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C Nomor 53 dan nomor 54, serta di Jalan Descartes Perumahan dosen UNHAS Blok AG nomor 4.

ASA mengatakan, program ini digagas atas keluhan masyarakat Kabupaten Sinjai yang enggan merujuk keluarganya yang menjalani perawatan medis. Alasannya, karena tidak adanya rumah kerabat di Kota Makassar.

Termasuk karena kurangnya biaya hidup pasien dan keluarga pasien untuk menjalani perawatan medis selama berada di Makassar.

Mengetahui hal itu, lulusan Magister Monash University, Australia itu menggagas program yang dapat meringankan beban warganya. Program itu diberi nama, rumah singgah.

”Jadi kami siapkan petugas di Makassar yang siap antar jemput keluarga pasien dari rumah sakit ke rumah singgah, biaya hidup selama di Makassar juga kami penuhi,” bebernya. (sir)

Komentar

News Feed