oleh

Bupati Polman Lantik Dewan Pendidikan, Tetap Terapkan Prokes

POLEWALI – Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar melantik 11 orang pengurus Dewan Pendidikan periode 2020-2024 di Taman Harmonis Kompleks Kantor Bupati Polman, Kamis 9 September.

Prosesi pelantikan tersebut digelar terbatas dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati M Natsir Rahmat dan Wakil Ketua II DPRD Polman, Hamzah Syamsuddin.

Pengurus Dewan Pendidikan yang dilantik yakni Ketua Muhlis Hannan, Wakil Ketua Prof Sukaji Sarbi, Sekretaris Kallang Marzuki, Wakil Sekretaris Darwin Badaruddin, Bendahara M Anwar Samar. Selain itu dibantu enam pengurus lainnya diantaranya Asli Kaduppa, Tarzan, Andi Gawe, Nurjannah Sidang Amin, Aco Musaddad dan Erwin Haryanto.

Ketua Dewan Pendidikan, Muhlis Hannan mengatakan merupakan lembaga independen yang membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Memberikan saran dan kontrol kepada pemerintah dalam peningkatan pendidikan serta menjadi mediator antara masyarakat dan pemerintah.

“Pengurus dewan pendidikan mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemetaan dan efesiensi pengelolaan pendidikan,” tambahnya.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar berharap pengurus dewan pendidikan membantu pemerintah daerah bisa meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi dimasa pandemi selama dua tahun ini pembelajaran tatap muka tidak ada. Selain itu membantu pemerintah daerah bagaimana mengembalikan anak putus sekolah kembali bersekolah.

“Kami berharap pengurus dewan pendidikan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan upaya menekan angka putus sekolah. Selain itu bagaimana meningkatkan kualitas tenaga pendidik. Saya minta dewan pendidikan membuat kegiatan peningkatan kualitas dan kapasitas tenaga pendidikan di Polman,” pinta Andi Ibrahim Masdar. (mkb)

Komentar

News Feed