oleh

Bupati Pasangkayu Tunda Pembelajaran Tatap Muka

PASANGKAYU — Melihat wabah korona atau Covid-19 yang semakin menjadi-jadi, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memutuskan untuk menunda kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati Pasangkayu Nomor 433.1/007/Satgas Covid-19 dan Surat Edaran Nomor 433.1/006/Satgas Covid-19, tanggal 8 Januari 2021.

Penundaan ini berlaku untuk semua tingkatan sekolah yang ada di Pasangkayu. Penundaan dilakukan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19. Sebab akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus positif yang cukup siginifikan di Pasangkayu.

“Keputusan ini juga untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Covid-19. Penundaan itu sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tegas Augus Ambo Djiwa, Sabtu 9 Januari 2021.

Mencegah penyebaran virus berbahaya itu, Bupati juga mengimbau para Camat, Lurah, dan Kepala Desa menerapkan secara konsisten tindakan pencegahan corona di wilayahnya masing-masing. Meningkatkan kewaspadaan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Membatasi setiap kegiatan yang bersifat keramaian, melakukan pengawasan terhadap pergerakan orang masuk maupun keluar wilayahnya, serta mengoptimalkan Posko Satgas di tingkat desa dan kelurahan,” imbuhnya.(has/ham)

Komentar

News Feed