oleh

Bupati Pasangkayu Segera Sambangi Warga

PASANGKAYU – Di awal kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Herny Agus, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa bakal memassifkan kunjungan ke wilayah kecamatan.

Itu untuk menyerap aspirasi warga. Untuk memperlancar kegiatan tersebut, Yaumil mengumpulkan para camat se-Pasangkayu di ruang kerjanya, Jumat 5 Maret.

“Saya tidak ingin ada masyarakat merasa ditinggalkan setelah saya terpilih. Makanya saya ingin turun ke lapangan, datangi rakyat. Silaturahim itu sekaligus menyerap aspirasi,” terang Yaumil.

Ia juga memerintahkan para camat untuk merakyat. Mampu memahami dan menyelesaikan persoalan masyarakat. Serta melakukan pendekatan ke rakyat, sembari mengidentifikasi persoalan di lapangan.

“Camat adalah perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, jadi harus bisa berfungsi maksimal. Harus rajin ke lapangan, jangan di kantor terus. Jangan hanya urus administrasi dan keuangan. Terpenting, jangan hanya persoalan kecil dibawa ke bupati,” tegasnya.

Camat juga mesti memperhatikan kebersihan wilayah, terutama menyambut bulan suci Ramadan ini. Memassifkan kembali Jumat bersih, dengan sasaran ruas jalan desa dan fasilitas umum.

Selain itu, keamanan dan kedamaian di wilayah masing-masing harus terus dijaga. Ia berharap pemerintahan ini mendapat respon baik, dan sejalan dengan masyarakat.

Ia meminta pemerintah kecamatan membantu memfasilitasi pertemuan dengan rakyat. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta, tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk mengantisipasi penularan korona. Jadi maksimal peserta pertemuan sekira 50 orang saja,” pungkasnya. (asp/dir)

Komentar

News Feed