oleh

Bupati Pasangkayu Salurkan Bantuan PPKM ke Bambarasa

PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa memberangkatkan truk pengangkut bantuan ke Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa).

Penyerahan secara simbolis berlangsung di gudang perum Bulog di Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Jumat 30 Juli 2021. Bantuan tersebut diberikan atas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena terdampak wabah Covid-19.

Kepala Perum Bulog cabang Mamuju Faris Sudirman AR mengatakan, bantuan beras premium ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penyaluran tahap awal ini ke Kecamatan Bambalamotu 13.440 kilogram. Kecamatan Bambaira 9,130 kilogram. Kecamatan Sarjo 8,420 kilogram.

“Setiap penerima itu mendapatkan 10 kilogram beras. Hari ini baru tiga kecamatan, kita targetkan semua kecamatan akan tersalurkan dengan target tiga hari ke depan,” jelas Haris Sudirman.

Sementara Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, bantuan ini dari Kementerian Sosial karena sekarang ini semua lini terdampak dan lebih-lebih masyarakat menengah ke bawah.

“Mudah-mudahan dari semua jenis bantuan diberikan kepada masyarakat karena bukan hanya beras yang telah disalurkan, itu memberikan manfaat dan dapat mengurangi beban dimasa pandemi ini,” harap Yaumil.

Saat pelepasan secara simbolis itu juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H. Siagian, Dandim 1427/ Pasangkayu, Kajari Pasangkayu Muchsin, Plt Kadis Sosial Pasangkayu Makmur, Asisten I Abdul Wahid dan Kadis PMD Pasangkayu Moh. Ikbal N. Pali. (asp)

Komentar

News Feed