oleh

Bupati Majene Terima Bantuan Dari Rektor UNM

MAJENE – Pemkab Majene menerima bantuan korban gempa bumi tiba di Lapangan sepak bola Sport Centre Rangas Majene, Rabu 20 Januari 2021.

Bantuan kemanusiaan itu diangkut menggunakan helikopter dari Skuadron Udara Hasanauddin Makassar dan Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), Alfa Midi, dan Universitas Negeri Makassar (UNM). Bantuan ini diterima Bupati Majene Lukman Nurman yang diserahkan Rektor UNM Prof Husain Syam.

Lukman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof Husain Syam serta semua pihak yang telah menyalurkan bantuan bantuan ke warga Majene yang terkena gempa. “Bantuan ini akan diantar ke daerah terisolir di Kecamatan Ulumanda, karena susah menembus medan yang sangat berat, apalagi saat ini banyak bencana longsor,” terangnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Majene ini juga menyampaikan, semua bantuan yang tiba di Sport Center Majene akan diarahkan dan disalurkan untuk membantu para pengungsi yang tersebar di wilayah Kecamatan Banggae dan Kecamatan Banggae Timur.

“Tentu dengan koordinasi dari para camat dan dibantu petugas pengamanan TNI dan Polri. Karena di Kota Majene juga saat ini banyak pengungsi yang masuk, dan tinggal secara berkumpul maupun secara perorangan di rumah keluarga dan penduduk lainnya,” ungkap Lukman.

Sementara, Rektor UNM Prof Husain Syam bersama rombongannya menyampaikan duka yang mendalam bagi semua saudara yang terdampak gempa bumi di Majene. “Meski bantuan tidak seberapa jumlahnya ini, minimal dapat mengurangi penderitaan warga di pengungsian dan yang terkena gempa,” harapnya. (*/ham)

Komentar

News Feed